KONTEN

INQUIRY

Forward an inquiry or send request to the secretariate.


DOKUMEN

Syarat kelengkapan dokumen untuk pengurusan Rekomendasi Gafeksi untuk mendapatkan SIUJPT baru dari Dinas Perhubungan DKI.


 

INFO ANTARPULAU

Kapal roro layari Priok - Teluk Bayur

14 February, 2012 by alec sutaryo

Kapal roro layari Priok - Teluk Bayur Kapal roro layari Priok - Teluk Bayur PT Roro Samudra Putra Harmonimas membuat terobosan dalam pengiriman kendaraan, khususnya dari Jakarta ke Padang dan sebaliknya Padang-Jakarta.

Melalui jalur laut dengan kapal besar, perusahaan ini mampu mengirim ratusan kendaraan sekaligus.

Kemarin (13/2), sekitar pukul 08.00 WIB, Kapal Harmonimas II, milik PT Roro Samudra Putra Harmonimas merapat perdana di Pelabuhan Teluk Bayur.

Kapal ini mengangkut 267 unit mobil berbagai jenis. Dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, hingga ke Teluk Bayur, kapal roll on-roll off (Roro) ini membutuhkan waktu sekitar 55 jam.

"Ini perdana dan pertama kali kapal Roro yang mengangkut 267 unit berbagai jenis mobil merapat di Pelabuhan Teluk Bayur," kata Presiden Direktur PT Roro Samudra Putra Harmonimas, Albert Lie, kepada wartawan, di Pelabuhan Teluk Bayur.

Pengiriman kendaraan lewat jalur laut ini punya sejumlah keunggulan dibanding lewat darat a.l. irit biaya, mengurangi risiko kecelakaan, dan mobil tetap benar-benar baru.

Maksimal, mobil hanya menempuh maksimal 16 kilometer, saat menuju pelabuhan, dan dari pelabuhan ke tempat tujuan.

Daftar tunggu atau indent juga akan jauh berkurang, karena pengiriman dapat dilakukan dalam jumlah banyak.

"Kami menjadwalkan tiga kali sebulan, kapal ini merapat di Teluk Bayur dengan kapasitas lebih kurang 500 unit sekali angkut. Untuk pemberangkatan kedua akan dilakukan 16 Februari mendatang," ujar Albert.

Albert menambahkan perusahaannya tidak saja melayani mengiriman mobil baru, mobil bekas, atau truk tapi juga bisa mengirim alat berat dan cargo.

"Berbagai merek mobil telah memanfaatkan jasa layanan pengiriman ini," ujar Albert.

GM PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Yanto Barbosa menambahkan, pengiriman kendaraan melalui jalur laut ini, adalah sebuah peluang dan memacu perekonomian Sumbar.

"Dengan rutinnya kapal Roro mengirimkan kendaraan roda empat lewat jalur laut, pelabuhan ini makin eksis dan berkegiatan. Ujung-ujungnya berimbas pada perekonomian daerah sendiri," kata Yanto.

padangekspres.co.id

 

KEMITRAAN

 

 
ALFI d/h Gafeksi DKI Jakarta - 2012
Web developer: Kliping Online