KONTEN

INQUIRY

Forward an inquiry or send request to the secretariate.


DOKUMEN

Syarat kelengkapan dokumen untuk pengurusan Rekomendasi Gafeksi untuk mendapatkan SIUJPT baru dari Dinas Perhubungan DKI.


 

INFO ANTARPULAU

Penyelundupan sukucadang motor di Priok

28 June, 2012 by alec sutaryo

Penyelundupan sukucadang motor di Priok Penyelundupan sukucadang motor di PriokKepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap penyelundupan spare part motor berupa rantai, gir, dan velg, seharga Rp 1,2 miliar. Pengungkapan itu bermula saat Polres Pelabuhan Tanjung Priok menerima laporan pada Sabtu (25/2/2012), tentang telah terjadinya penggelapan spare part sepeda motor dalam dua kontainer ukuran 20 feet.

Kontainer tersebut dikeluarkan dari PT Graha Segara Koja dengan tujuan seharusnya ke PT Tiga Sakti Adimulya Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa barang berupa spare part tersebut dibongkar di daerah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, kemudian truk dan kontainer kosong dibawa ke garasi oleh saksi EE dan saksi HD," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Ajun Komisaris Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (27/6/2012).

Wirdhanto menjelaskan, kemudian spare part tersebut digelapkan oleh tersangka SDL kemudian dijual Rp 130 juta kepada tersangka BY dan RHM (masih dalam pencarian). Penjualan tersebut baru dibayar Rp 60 juta melalui perantara tersangka NG, RM, DS, SB, AK.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 unit truk trailer, 2 unit kontainer, 2 lembar kwitansi pembayaran Kop PT Dunia Express Trasindo, dan 2 lembar fotokopi SP2.

Atas perbuatannya, tersangka SDL dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Tersangka NG, RM, DS, dan SB dijerat pasal 372 jo 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan tersangka AK dan BY dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman empat tahun penjara.

kompas.com

 

KEMITRAAN

 

 
ALFI d/h Gafeksi DKI Jakarta - 2012
Web developer: Kliping Online